Banjir di Aceh Tamiang Terus Meluas, 10.413 KK yang Terdampak, 7.400 Jiwa Mengungsi

KABEREH NEWS | Aceh Tamiang - Berdasarkan pantauan di jalan nasional Medan-Banda Aceh, genang banjir mencapai ketinggian 80 centimeter hingga 100 centimeter, akibat dari hujan deras yang turun sejak 31 Oktober lalu membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Tergenang.

Mengutip dari tvonenews.com, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang Imam Suhairi mengatakan, terdapat sebanyak 10.413 KK yang terdampak, sementara yang mengungsi 7.400 jiwa, Kamis, (3/11/2022).

Dari 10.413 Kepala Keluarga itu, sambung Imam, berdasarkan hasil pendataan tim yang sedang menyisir ke lokasi-lokasi yang digenangi air sungai yang terus meluas ke 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Di wilayah Kecamatan tengah yaitu di Kecamatan Hulu air sudah mulai surut karena kondisi wilayah tengah merupakan dataran tinggi, meluasnya air sungai karena air di dataran tinggi menuju ke dataran bawah.

“Yaitu air menuju di Kecamatan Kejuruan Muda, Kecamatan Karang Baru, Kota Kualasimpang, dan Kecamatan Rantau. 

Ia mengatakan jumlah pengungsi tersebut bisa terjadi mengalami kenaikan karena akibat banjir yang terus menerus meluas dan volume air terus naik.

Dikatakan Imam Suhairi, sementara genangan banjir di badan jalan nasional lintas Medan-Banda Aceh terus meningkat di 4 titik mulai dari Kota Kualasimpang hingga ke perbatasan Aceh-Sumatera.

“Ketinggian air di badan jalan yang cukup bervariasi, dari 60 CM hingga 100 CM hingga air melumpuhkan arus lalu lintas. Hingga kini air masih belum surut, sementara logistik bagi pengungsi masih cukup,” pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.