Ini Identitas 130 Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang

Air Mata Keluarga Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang
AP Photo/Dicky Bisinglasi

"Orang-orang yang mencari anggota keluarganya memeriksa foto-foto korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan yang disediakan oleh relawan untuk membantu mereka mengidentifikasi kerabat mereka di Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Sejauh ini ada 180 orang yang sedang dirawat di beberapa rumah sakit yang tersebar di beberapa rumah sakit di Malang Raya."

Kaberehnews.online - Top 3 news hari ini masih berkaitan dengan insiden maut tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 usai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hingga Selasa 4 Oktober 2022, proses identifikasi korban tragedi Kanjuruhan masih terus dilakukan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Wijanto Wijoyo berserta tim mengeluarkan daftar korban tragedi Kanjuruhan per Selasa, 4 Oktober 2022.


Dari data yang diterima itu, terdapat korban meninggal dunia berjumlah 130 orang. Angka ini berbeda dengan Kepolisian. Sedangkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mencatat, ada 33 anak yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan itu.

Sementara itu, aparat kepolisian mulai bergerak untuk menindaklanjuti laporan penyanyi dangdut Lesti Kejora atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami Rizky Billar.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga telah dilakukan pada Senin 3 Oktober 2022 oleh Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan di kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar di Jalan Gaharu Ill Nomor 10 A Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, adapun hasil olah TKP ditemukan adanya unsur pidana di dalam laporan KDRT tersebut. Artinya, kata Nurma, berkas perkara telah naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Mengutip News Liputan6.com, Berita terpopuler lainnya di kanal adalah terkait hujan deras yang mengguyur sejak Selasa siang 4 Oktober 2022 di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bekasi, Jawa Barat.

Akibat hujan deras, Perumahan Jatibening Baru RW 06, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir. Ketinggian air dilaporkan mencapai kurang lebih 1 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurcholis mengatakan, pihaknya sudah menerjukan sejumlah anggota ke lokasi.

Sebab berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, ketinggian air pada pukul 16.00 WIB sudah mencapai sepinggang orang dewasa atau kurang lebih satu meter.

1. Daftar Nama 130 Korban Tragedi Kanjuruhan, Selasa 4 Oktober 2022

Air Mata Keluarga Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang
Orang-orang yang mencari anggota keluarganya memeriksa foto-foto korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan yang disediakan oleh relawan untuk membantu mereka mengidentifikasi kerabat mereka di Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Warga yang kehilangan anggota keluarganya dalam tragedi kerusuhan tersebut diminta untuk melapor ke posko yang ada. (AP Photo/Dicky Bisinglasi)

Proses identifikasi korban tragedi Kanjuruhan hingga saat ini masih terus dilakukan. Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Wijanto Wijoyo berserta tim mengeluarkan daftar korban targedi Kanjuruhan per hari ini Selasa, 4 Oktober 2022. 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mencatat ada 33 anak yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Tiga puluh tiga anak meninggal dunia (terdiri atas) delapan anak perempuan dan 25 anak laki-laki, dengan usia antara empat tahun sampai 17 tahun," kata Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022. 

Menurut Nahar, jumlah tersebut merupakan bagian dari 125 korban meninggal dunia berdasarkan data yang dirilis Polri.

Sementara untuk jumlah anak yang dirawat di rumah sakit setempat masih terus dikonfirmasi.

"Kami masih terus melengkapi datanya," kata Nahar.

Selengkapnya...



2. Lima Kabar Terkini soal Dugaan KDRT Lesti Kejora oleh Suaminya Rizky Billar dari Polisi

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora dalam unggahan sehari jelang isu laporan dugaan KDRT oleh Billar kepada Lesti. (Foto: Instagram/rizkybillar)

Polisi mulai bergerak menindaklanjuti laporan penyanyi dangdut Lesti Kejora atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami Rizky Billar.

Pada Senin 3 Oktober 2022, Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan mendatangi kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar di Jalan Gaharu Ill Nomor 10 A Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Iya olah TKP sekarang dan masih berlangsung," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi dalam keterangannya, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Nurma, adapun hasilnya ditemukan adanya unsur pidana di dalam laporan KDRT tersebut. Artinya, berkas perkara telah naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Itu kan sudah jelas (perbuatan) pidana. Tadi juga sudah gelar perkara. Kasusnya sudah naik sidik," kata Nurma.

Selain telah melakukan olah TKP, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan luka-luka yang dialami oleh Lesti Kejora pascamenjadi korban dugaan KDRT.

Selengkapnya...

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.