Ayah Bahar Dukung Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Dan Tuha Peut

Kaberehnews.online, Aceh Timur -Baharuddin S.Pd atau yang akrab disapa ayah Bahar iyalah salah seorang tokoh masyarakat Idi Rayeuk mendukung kegiatan  bimtek peningkatan kapasitas Kepala Desa dan tuha peut
Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Timur yang akan di gelar pada Rabu (18/5/2022) malam di salah satu hotel selama tiga hari dua malam.

Menurut ayah Bahar, kegiatan bimtek ini guna untuk peningkatan kapasitas kepala desa dan tuha peut dalam manajerial pemerintahan desa yang akuntabel, transparan dan berintegritas.

Dia menjelaskan, bimtek ini bertujuan untuk peningkatan wawasan serta kapasitas pemerintahan desa dalam tata pemerintahan.

Pemerintah Desa harus dapat menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan, dimana semua akhir kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat desa sesuai dengan ketentuan.

Masih Lanjutnya, kegiatan ini merupakan langkah strategis yang sangat diperlukan bagi kepala desa dan tuha peut dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

"Apalagi saat ini kondisi masyarakat dan wilayah yang terus berkembang dinamis baik secara sosial dan ekonomi. Hal ini menuntut pengaturan agar terciptanya tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik," ujarnya.

Dalam kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kepala desa dan tuha peut akan tugas pokok dan fungsi nya berkaitan penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

Ayah juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah daerah serta APDESI Aceh Timur yang telah membuat acara bimtek untuk menunjang peningkatan kualitas kepala desa dan tuha peut,semoga desa kita terus terbangun dan tetap menjaga kekompakan.pungkas ayah Bahar.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.