Haji Tole dan Rekan-rekan Perbaiki Kerugian KONI Aceh Timur untuk Sukseskan POPDA dan PON 2024



Kabereh News | Aceh Timur - Haji Tole dan rekan-rekannya telah menunjukkan itikad baik dengan mengambil langkah proaktif untuk mengganti semua kerusakan dan kerugian yang timbul akibat kekisruhan internal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur pada tanggal 12 Maret 2024. Langkah ini dilakukan pada Senin, (20 Mei 2024).


"Tindakan perbaikan ini kami lakukan untuk memastikan Sekretariat KONI Aceh Timur dapat beroperasi dengan optimal dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII 2024 di Aceh Timur. Kami juga ingin menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung kesuksesan PON Aceh-Sumut 2024," ujar Haji Tole.


Ketua Caretaker KONI Aceh Timur, Tgk Anwar, menyambut baik langkah positif dari Haji Tole dan rekan-rekannya.


"Kami menyadari kekeliruan yang terjadi sebelumnya dan berkomitmen untuk memperbaiki keadaan. Langkah ini adalah wujud tanggung jawab dan komitmen dalam memajukan olahraga di Aceh Timur," ungkap Tgk Anwar.


Dalam rapat Pengurus Cabang Olahraga yang diadakan pada 20 Mei 2024, Bendahara Caretaker KONI Aceh Timur, Syahril, juga mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi dalam proses pembinaan atlet.


"Salah satu masalah utama adalah belum terjadinya pertanggungjawaban dari pengurus KONI Aceh Timur sebelumnya, sehingga perubahan spesimen belum dapat dilakukan. Hal ini menyebabkan anggaran untuk pembinaan atlet mengalami hambatan," jelas Syahril.


Dengan adanya inisiatif dari Haji Tole dan rekan-rekannya, diharapkan Sekretariat KONI Aceh Timur dapat kembali berfungsi dengan baik. Langkah ini juga diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh pengurus dan atlet untuk terus berprestasi dan membawa nama baik Aceh Timur di kancah olahraga nasional.


KONI Aceh Timur berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam membangun dan memajukan olahraga di wilayah ini. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pengurus cabang olahraga untuk bersama-sama menyukseskan agenda-agenda besar olahraga di Aceh Timur, termasuk POPDA Aceh ke XVII dan PON Aceh-Sumut 2024.


Semoga upaya dan niat baik dari Haji Tole dan rekan-rekan ini dapat menjadi teladan positif bagi kita semua, dalam menciptakan atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.