Marmeam SKep MKM : Aktifkan Posyandu Untuk memantau keadaan ibu² hamil dan pencegahan stunting

KABEREH NEWS | Darul Aman -- Selaku Kepala Puskesmas Darul Aman menyampaikan himbauan ini, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Salam sejahtera kepada semua, Saya Marmeam SKep., MKM selaku Kepala Puskesmas Darul Aman Aceh Timur menghimbau dan mengharapkan untuk 45 Desa yang ada di DARUL AMAN agar mengaktifkan posyandu.

Maksud dan tujuan untuk memantau keadaan ibu² hamil dan agar terdata dan terukur dengan berat badan dan keluhan yang diterima semoga bisa kita pantau kesehatannya, sehingga keadaan ibu² hamil yang keadaannya kurang sehat atau dalam keadaan sulit atau perlu tindakan khusus dapat dengan segera dilakukan tindakan.


Berupa rujukan ke rumah sakit atau ke spesialis ahli kandungan untuk memeriksa kandungan sehat dan tidak bermasalah.

Selanjutnya untuk pencegahan stunting, dari posyandulah akan dilakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, lingkar bahu dll.

Semoga dengan upaya ini akan dapat menekan angka stunting di kecamatan darul aman dengan angka yang lebih rendah bahkan harapan kita tidak ada lagi balita yang menderita stunting di Darul Aman.

Demikianlah himbauan ini disampaikan semoga masyarakat Darul Aman dalam keadaan sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.