Welber Jardim, Permata Katulistiwa Bersinar di Brazil

KABEREH NEWS | Welber Jardim, pemain muda berbakat asal Banjarmasin yang kini berkiprah di Brasil, telah mendapat pujian dari pelatih tim nasional Brasil U-17, Phelipe Leal, atas keputusannya memperkuat Timnas Indonesia.

Jardim, yang bermain untuk Sao Paulo U-17, menampilkan performa impresif saat Piala Dunia U-17 2023, menarik perhatian internasional, termasuk dari Phelipe Leal.

Dalam debutnya di Piala Dunia U-17, Jardim membantu Timnas Indonesia U-17 meraih hasil imbang melawan Ekuador dan Panama, serta bermain ketat melawan Maroko. 

Meskipun Indonesia gagal melaju ke fase berikutnya, keberanian dan kemampuan Jardim mendapatkan pengakuan luas.

Phelipe Leal, dalam komentarnya sebelum pertandingan, mengakui kebanggaan dan dukungan terhadap keputusan Jardim.

 "Itu adalah suatu kehormatan yang luar biasa buat kami, sebab ada satu pemain yang luar biasa di Brasil namun juga mempunyai darah Indonesia juga yang akan memperjuangkan kariernya," ucap Leal. 

Ia juga menyampaikan selamat kepada Jardim dan mendoakan kesuksesannya bersama Timnas Indonesia, "Dia akan memperjuangkan kariernya, bermain dengan seragam tim nasional Indonesia, kami ucapkan selamat buat dia dan semoga sukses bersama timnas Indonesia."

Welber Jardim, lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007, memiliki latar belakang sepak bola yang kaya, dengan ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus, pernah menjadi pemain asing di Liga Indonesia. 

Sejak berusia lima tahun, Jardim telah menetap di Brasil, mendalami ilmu sepak bola mulai dari Palmeiras U-10 hingga bergabung dengan akademi Sao Paulo U-17.

Kisah Jardim menggambarkan jembatan budaya yang menghubungkan Brasil dan Indonesia melalui sepak bola, serta menunjukkan potensi Indonesia untuk mengembangkan talenta sepak bola dengan mengintegrasikan pemain keturunan yang memiliki keahlian internasional. 

Kiprahnya di Brasil dan keputusannya untuk bermain untuk Indonesia tidak hanya meningkatkan kualitas permainan di level nasional, tetapi juga memberi inspirasi bagi pemain muda di kedua negara untuk mengejar impian mereka di panggung dunia.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.