Update Terkini: Penyelidikan Dilakukan Terkait Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur



Kabereh News | Aceh Timur - Kebakaran dahsyat menghanguskan sumur minyak ilegal di Gampong Alue Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Kamis, 30 Mei 2024, pukul 20.15 WIB.


"Pertikaian ini telah mengakibatkan 1 hektar lahan terbakar dan saat ini tengah diselidiki mengenai kronologi dan penyebab terjadinya kebakaran," ungkap Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Fadmi Ridwan, Kepada Kaberehnews.com, Jumat 31 Mei 2024.


Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan amukan api. Proses pemadaman sempat terhambat oleh titik api yang signifikan pada sumur minyak.


"Hingga kini, api di lahan sudah mulai terkendali, namun petugas Damkar tetap berjaga di lokasi untuk memantau situasi," jelasnya.


BPBD Kabupaten Aceh Timur mengingatkan masyarakat agar tidak mendekati area kejadian dan mematuhi arahan dari petugas yang bertugas.


"Saat ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa atau pengungsi akibat kebakaran ini. Kerugian materi akibat kejadian ini masih dalam proses pendataan," tambahnya. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.