KIP Gelar Pelantikan dan Bimtek PPK Pilkada 2024

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur melantik 120 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Timur, melantik seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Provinsi Aceh (Gubernur/Wakil) dan Kepala Daerah Kabupaten Aceh Timur (Bupati/Wakil) 2024/2029.

Seluruh Anggota PPK dari 24 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur berjumlah 120 orang mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Prosesi pengucapan sumpah-janji dan Bimtek Pilkada berlangsung di di The Royal Hotel. Kamis 16/5/2018.

Komisioner KIP Aceh Timur Divisi Teknis M.Riza menjelaskan, sebelumnya pendaftar yang mengikuti wawancara 327 orang namun hasil seleksi yang lulus sebanyak 120 orang.  

Ia meminta seluruh PPK yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, dimana PPK memiliki tugas penting dalam pelaksanaan Pilkada nantinya. 

“Kita meminta para PPK untuk mematuhi aturan, bekerja dengan sepenuh hati dan tidak melanggar aturan, karena pelaksanaan pilkada akan lancar jika kita bersinergi dalam pelaksanaan,” ungkapnya. 

Mengutip pernyataan panglima TNI Aceh Timur merupakan daerah rawan, serta berkaca dari pilkada 2017 sebelumnya, dimana Aceh Timur menjadi titik rawan saat itu. 

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk, kesuksesan pilkada nanti,” ucapnya. 

Pelantikan itu dilakukan dengan pengambilan sumpah, dan penanda tanganan pakta integritas, setelah itu para PPK tersebut diberi bimbingan teknis ( Bimtek).

Lebih lanjut ia menyebutkan, dengan terlaksananya Pilkada yang transparan, berintegritas, jujur dan adil merupakan faktor penting bagi terpilihnya pemimpin yang berkualitas, memiliki integritas etika moral serta kepemimpinan yang kuat yang dapat memberikan ketauladanan, pemimpin yang memiliki dasar legitimasi, pengakuan atau dukungan yang kuat dari masyarakat Kabupaten Aceh Timur,” demikian pungkas M.Riza.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan Pj Bupati Aceh Timur, Kabag Kesbangpol Iskandar, SH serta jajaran Forkompinda Aceh Timur.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.