O2SN Tingkat SMP Se Aceh Timur Tahun 2024 Berlangsung Meriah di Idi Sport Center

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Seratusan peserta didik jenjang SMP unjuk kemampuan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur melalui Bidang Pembinaan SMP berlangsung selama satu hari.Selasa (30/4/2024).

Prosesi kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Timur.Saiful Basri S.Pd.M.Pd.

Dalam inti arahannya, Saiful Basri menyampaikan, O2SN merupakan kegiatan yang positif untuk menyalurkan minat dan bakat para peserta didik.

Untuk itu diharapkan, seluruh peserta dapat berkompetisi dengan baik, menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi.

Kemudian, mematuhi dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan keputusan dewan juri.

“Para dewan juri diharapkan bertindak adil serta jujur dalam menetapkan keputusan, jangan curang, berilah nilai sesuai dengan kemampuan mereka,”ujar kadis tersebut.

Saiful Basri mengharapkan kepada peserta didik untuk terus mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki dalam bidang olahraga.

Sehingga mampu meraih prestasi setinggi-tingginya, tidak hanya pada level Kabupaten akan tetapi hingga prestasi provinsi dan nasional.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru yang telah membimbing dan melatih peserta didik dan dukungan orang tua peserta didik, selamat bertanding dan tetap semangat,”pungkas Saiful Basri kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur.

Sementara Kabid SMP Fadriyansyah S.Pd, Kepada media ini mengatakan  kegiatan ini dengan tujuan untuk menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik.Selain itu, untuk mengali potensi yang dimiliki peserta didik dan salah satu upaya untuk mengembangkan talenta yang dimiliki peserta didik dibidang olahraga.

Dijelaskan, kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten Aceh Timur ini diikuti ratusan siswa/siswi peserta didik utusan dari sejumlah sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta dalam Kabupaten Aceh Timur.semoga kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan sukses.pungkas kepala bidang SMP dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur.

Sementara ketua pelaksana hastami mengatakan Dirincikan, ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan kategori putra dan putri, yaitu cabang bulu tangkis, karate, silat, atletik dan renang, Pantomim, puisi.

Disebutkan, cabang mata lomba atletik, diperlombakan di Lapangan Sepak Bola SMP negeri 1 peudawa, renang di Waterboom Tirta Langsa 

“Cabang karate, pencak silat dan bulutangkis di GOR ISC, Kecamatan idi Rayeuk,”ujar Hastami.

Menurutnya, juara pertama, kedua dan ketiga pada masing-masing cabang katagori putra dan putri diberikan hadiah berupa piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan.

“Kepada peserta didik, panitia, dewa juri, guru pendamping dan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini diucapkan terimakasih atas peran sertanya,”pungkas Hastami.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.