Firman Dandy SE MSi: Jadikan Olahraga Pemacu Pembangunan Daerah, Setuju!

Foto: Ketua Panwasrah PON XXI 2024 Mayjen (Purn) Suwarno bersama Ketua KONI Aceh Timur Dr Firman Dandy, M.Si pada acara Chef de Mission Meeting di Hermes Hotel Banda Aceh. Foto: IST

IDI | KABEREH NEWS  Tak dapat dipungkiri, Kebangkitan dunia olahraga tidak hanya soal prestasi, sektor olahraga juga bisa menjadi pemacu pembangunan daerah. Majunya olahraga akan memberi dampak yang baik penghela lajunya pembangunan.

Mengutip CBNPost, Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur, Dr Firman Dandy SE, M.Si di sela-sela penjaringan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Aceh Timur periode 2024-2028, Minggu, 3 Maret 2024.

“Membangun Aceh Timur tidak lepas dari sektor olahraga. Setiap event olahraga bisa menjadi penghela kebangkitan ekonomi rakyat, terutama di sektor UMKM, ada multiplier effect dari dunia olahraga ke sektor bisnis yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” Urainya.

Firman Dandy mencontohkan, pergelaran Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Timur beberapa tahun lalu telah membuat Aceh Timur bangkit, berbagai fasilitas dibangun. Begitu juga pada event nasional PON Aceh Sumut yang akan digelar pada September 2024 nanti, di mana Aceh Timur menjadi salah satu tuan rumah.

Firman Dandy berharap kekompakan KONI Aceh Timur yang sudah sangat solit terjalin selama ini bisa terus dipertahankan, untuk menyukseskan PON, mulai suskes secara penyelenggaraan, sukses prestasi, hingga sukses administrasi.

“Terima kasih atas dukungan selama ini. Berbagai prestasi telah terukir yang tentunya tidak terlepas dari keseriusan keharmonisan pengurus. Kami yakin dengan keharmonisan dan kolaborasi yang baik. Insya Allah maju olahraga, majulah Kabupaten Aceh Timur,” kata Dandy.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Kabupaten Aceh Timur, Hasbi menjelaskan, pemilihan Ketua Umum KONI Aceh Timur akan digelar pada 13 Maret 2024. “Dari 37 cabang olah raga, 25 punya hak suara, 2 lainnya kehilangan hak suara karena persoalan internal dan kepengurusannya sudah berakhir,” ungkapnya.[]

 Sumber artikel by: CBNPost

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.