Dua Qariah Aceh Utara Lolos ke PTQ RRI NasionalPj Bupati Mahyuzar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah PTQ Nasional 2025.

ACEH UTARA, KABEREH NEWS - Dua remaja putri Kabupaten Aceh Utara berhasil menjuarai Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggarakan oleh LPP RRI Lhokseumawe, dan berhak untuk mengikuti even yang sama di tingkat Nasional.

 Kedua remaja putri tersebut adalah Khairani yang mengikuti cabang Tilawah Putri dan Elvina Zuhra pada cabang Tahfizd Qur'an. Mereka keluar sebagai Juara I pada PTQ RRI Lhokseumawe yang digelar pada awal Ramadhan 1445 H. 
“Alhamdulillah, kita sangat men-support kedua ananda kita ini yang telah menjuarai PTQ RRI Lhokseumawe, dan berhak mengikuti PTQ RRI tingkat Nasional ke-54 yang berlangsung di Yogyakarta pada 20 – 26 Maret 2024. Kita doakan semoga keduanya juga bisa menampilkan prestasi terbaik dan mendulang juara di sana serta mengharumkan nama daerah,” ungkap Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, Kamis, 21 Maret 2024.
Sebelumnya, pada Selasa lalu, Pj Bupati Mahyuzar berkenan melepas keberangkatan Khairani dan Elvina Zuhra bersama kafilah dan tim offisial RRI menuju Yogyakarta. Prosesi pelepasan peserta PTQ RRI Nasional itu berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, turut dihadiri oleh Kepala LPP RRI Lhokseumawe Antoni, SSos, dan sejumlah pejabat RRI Lhokseumawe.
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Mahyuzar menyatakan Kabupaten Aceh Utara siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan even PTQ RRI Tingkat Nasional ke-55 Tahun 2025 mendatang. “Jika diberi kepercayaan, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat siap untuk menjadi tuan rumah PTQ RRI yang ke-55 tahun 2025 mendatang,” kata Mahyuzar dan disambut gembira oleh Kepala LPP RRI Lhokseumawe Antoni, SSos, di sela-sela acara pelepasan kafilah RRI Lhokseumawe. 
Mahyuzar menyambut sangat positif dengan lolosnya dua putri Aceh Utara sebagai qariah perwakilan dari RRI Lhokseumawe menuju ke even nasional. Selain itu, Pemkab Aceh Utara juga sangat mendukung terselenggaranya even PTQ yang dilaksanakan oleh LPP RRI yang telah dijadikan agenda rutin setiap tahun pada awal bulan Ramadhan.

 “Tentu sangat bangga kita jika dipercaya untuk menjadi tuan rumah PTQ RRI Nasional ke-55 Tahun 2025 nanti,” ungkap Mahyuzar.
Selama ini, lanjutnya,
kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dengan LPP RRI Lhokseumawe sudah sangat erat. Untuk itu, Mahyuzar berharap Pimpinan LPP RRI Pusat kiranya sudi memberikan kesempatan kepada Pemkab Aceh Utara sebagai tuan rumah penyelenggaraan PTQ RRI ke-55 Tahun 2025.

LPP RRI Lhokseumawe memberangkatkan tiga orang untuk menjadi peserta pada evan PTQ ke-54 Tingkat Nasional tahun 2024 digelar di Yogyakarta. Ketiga peserta itu, masing-masing Radhi Ukhrawi yang berasal dari Kota Banda Aceh untuk cabang Tilawah Putra. 

Selanjutnya Khairani dan Elvina Zuhra keduanya berasal dari Kabupaten Aceh Utara untuk cabang Tilawah Putri dan cabang Tahfizd Qur'an.

Kepala LPP RRI Lhokseumawe Antoni, SSos, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang telah melepas secara resmi keberangkatan kafilah LPP RRI Lhokseumawe, dan bahkan Pj Bupati juga menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah PTQ RRI Nasional ke-55 Tahun 2025. 

"Kami akan menyampaikan maksud Bapak Pj Bupati Kabupaten Aceh Utara kepada Pimpinan LPP RRI Pusat, semoga keinginan Bapak Pj Bupati dapat terkabulkan dan mendapat kepercayaan dari Pimpinan LPP RRI di Jakarta," kata Antoni.(Winda/Satria/Muslim/Zul/Indra/Jimbrown).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.