Perkuat Sinergitas Perusahaan - Kampus, Medco E&P Malaka Terima Kunjungan Rektor Unsam

Aceh Timur, Kaberehnews.comPT Medco E&P Malaka (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan BPMA, terus mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk para mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di sekitar wilayah operasi Blok A. Salah satunya, Medco E&P memperkuat sinergi dengan Universitas Samudra (Unsam) Langsa. Indra Makmu, 26 Februari 2024.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan pendidikan tinggi dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, manajemen Medco E&P Malaka menerima kunjungan rombongan sivitas akademika Unsam beserta jajaran di kantor Central Processing Plant (CPP) Blok A, Kamis (22/2/2024). 

Kunjungan yang dipimpin oleh Rektor Unsam Prof Dr Hamdani MT didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Cut Mulyani MP serta 16 pejabat rektorat tersebut yang diterima oleh General Manager Medco E&P Malaka Fachruddin Lubis, Manager Operations Adrian Agung dan Manager Field Relations & Security Dedi Sukmara beserta jajaran.

Pada kunjungan tersebut, Hamdani memaparkan pencapaian, tantangan dan peluang Unsam untuk meningkatkan mutu pendidikan di era industri dan informasi yang bergerak pesat.

“Priotitas kita adalah menyinkronkan ilmu terapan yang didapatkan kampus dengan realitas yang diperoleh para sarjana saat masuk dunia kerja,” ujar Hamdani. 

Menurutnya. Kerja sama antara kampus dengan perusahaan dapat menjadi salah satu penyeimbang agar aktivitas belajar-mengajar mahasiswa sesuai dengan tantangan dan peluang yang dihadapi di dunia kerja. 

Pada kesempatan tersebut, tim Medco E&P juga menjelaskan tentang proses dan operasional industri hulu migas. General Manager Fachruddin Lubis juga mengapresiasi kunjungan sivitas akademika Unsam tersebut.

“Kami berharap hubungan yang terbina saat ini dapat terus memberikan kontribusi positif  dan selaras dengan salah satu upaya Medco E&P mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Aceh,” kata Fachruddin.

Pada 2021, Medco Foundation bersama Medco E&P Malaka juga telah menyerahkan Hibah 1.000 Buku Bacaan Berkualitas melalui program Donasi Nusa Buku kepada Unsam. Hibah buku tersebut diharapkan memperkaya khazanah literasi mahasiswa. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.