Andi Junianto Barus Berpeluang Raih 1 Kursi DPD RI dari Sumatera Utara

Sumatera Utara--KPU melaksanakan tugasnya melakukan rekapitulasi suara peserta pemilu dengan pengawasan dari pihak Bawaslu setelah pemungutan suara berlangsung pada tanggal 14 Februari, yang lalu. 

Susanti, SE Koordinator Admin Andi Junianto Barus Calon Anggota DPD-RI Dapil Sumut No. 3 menyampaikan, pihaknya tengah menghimpun data C-Hasil dari tiap-tiap daerah dan melakukan input dengan tujuan agar mengetahui gambaran angka suara Andi Junianto Barus bersamaan pula dengan calon DPD-RI lainnya.

Sarinah Santi (panggilan akrab) menerangkan bahwa jaringan AJB bergerak dengan tiada lelah untuk menumpulkan semua informasi, data yang berkaitan dengan suara dan pengamanan suara. 

”Kita sama-sama tahu ya, dalam proses pemilu ada saja pihak-pihak yang coba-coba ambil kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dan berupaya menang dengan menghalalkan segala cara. Jadi, kami terus melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh jaringan agar proses penghitungan suara dari TPS, hingga ke KPU berjalan dengan lancar, termasuk juga mengumpulkan informasi dan data adanya indikasi kecurangan dilapangan.” Ungkap Santi.

Disamping itu, Santi menegaskan bahwa suara Andi Junianto Barus itu ada dan cukup signifikan di setiap TPS di masing-masing daerah. Dan, pihaknya berkeyakinan apabila prosesnya berjalan dengan normal bukan tidak mungkin Andi Junianto Barus meraih kursi sebagai DPD-RI dari Provinsi Sumatera Utara.

”Kami berterimakasih kepada KPU dan Bawaslu atas keringat yang sudah dicurahkan selama berjalannya proses politik di pemilu ini sampai saat nanti ditetapkan secara resmi siapa yang terpilih menjadi anggota DPD-RI. Kalau proses ini berjalan dengan normal, kami optimis Andi Junianto Barus raih 1 kursi DPD RI. Kami juga mengingatkan KPU agar tidak mengakomodir oknum-oknum yang genit apalagi buat jurus tambahan yang berpotensi dengan kecurangan.” Tegas santi.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.