Viral Kondisi Memilukan Rumah Mantan GAM Di Aceh Timur : Ari Anak Syuhada Minta Rumahnya Di Renovasi Pada Mualem



KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Sebuah video viral dari akun TikTok @setiabudi00 telah di tonton oleh 286,9 Ribu Kali. Video tersebut menampilkan kondisi yang sangat memprihatinkan dari sebuah rumah di Dusun Buket Keramat, Gampong Aramiah, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Senin (29/1/2024)

Rumah ini merupakan milik seorang mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM ) yang telah meninggal dunia didalam perangan Aceh Tahun 2000, yaitu almarhum Ismail Ali.
 
Dalam video tersebut, terlihat dengan jelas betapa tidak layaknya rumah tersebut untuk dihuni. Dinding kayu yang sudah rapuh, atap yang bocor, dan kondisi fasilitas yang sangat minim membuat rumah ini tidak aman dan tidak nyaman. 

Ari, anak dari almarhum Ismail Ali, berharap kepada Panglima GAM Pusat H. Muzakir Manaf atau yang akrab  di kenal Mualem untuk membantu merenovasi rumah dan meningkatkan kondisi ekonominya sehari-hari.
 
"Permintaan loen semoga geubantu ekonomi loen dan geuperbaiki tempat tinggal loen",kata Ari dalam Bahasa Aceh

Dalam video tersebut Ari juga menunjukkan dan memakai Baju Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Aceh Timur untuk membuktikan bahwa Ari benar Aneuk Syuhada. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.