Usai Wakil Pemimpin Hamas Tewas di Lebanon, Israel Siap-siap Hadapi Pembalasan

Saleh al-Aruri dalam foto tahun 2017 saat berada di Mesir (dok. REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/File Photo Acquire Licensing Rights)

Tel Aviv - Militer Israel menyatakan bersiap menghadapi "skenario apapun" setelah kematian wakil pemimpin Hamas Saleh al-Aruri dalam serangan di Beirut, Lebanon.
Kematian Aruri itu dilaporkan oleh sejumlah pejabat keamanan Lebanon, sedangkan kelompok Hamas mengonfirmasi kematian Aruri bersama dua personel Brigade al-Qassam yang mengawalnya di Beirut. Brigade al-Qassam merupakan sayap bersenjata Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Saat ditanya soal serangan yang menewaskan Aruri di Beirut, seperti dilansir AFP, Rabu (3/1/2024), militer Israel menyatakan pihaknya "tidak mengomentari laporan media asing".

Namun dalam pernyataan terpisah, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan pihaknya bersiap menghadapi skenario apapun usai serangan di Lebanon.

"(Militer Israel) Berada dalam tingkat kesiapan yang sangat tinggi di semua arena, baik dalam pertahanan maupun menyerang," ucap Hagari saat berbicara kepada wartawan tanpa mengomentari secara langsung soal kematian Aruri.

"Kami sangat siap menghadapi skenario apapun," tegasnya.

"Hal terpenting yang ingin kami sampaikan malam ini adalah kami fokus dan tetap fokus memerangi Hamas," ujar Hagari dalam pernyataan pada Selasa (2/1) waktu setempat.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya... Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.