Camat Darul Aman Azani SE Hadiri Pelantikan KPPS


Aceh Timur, KABEREH NEWS - Komisi independen pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Timur melalui panitia pemungutan suara (PPS) akan melantik kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas pada Pemilu 2024. 

Kegiatatan pelantikan yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Darul Aman, kabupaten Aceh Timur. Kamis (25/01/2024). 

Turut hadir Camat, Kapolsek,Daramil, ketua Panwascam beserta Muspika kacamata Darul Aman, ketua PPK Darul Aman, jumlah KPPS pemilu di Kecamatan Darul Aman ada 469 orang. Itu artinya, setiap TPS ada tujuh orang KPPS.

Harapannya KPPS yang sudah kita lantik ini, nantinya mereka siap juga melaksanakan tugasnya pada Pemilu 14 Februari 2024, usai melakukan training of trainer (TOT) sebagai fasilitator bimbingan teknis (bimtek) KPPS di Aula Kantor Camat.

usai pelantikan KPPS, mereka akan mendapatkan bimtek di jadwal hari Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS.

Bimtek tersebut di antaranya memberikan pengetahuan terkait tugas, fungsi hingga kode etik yang harus dilakukan KPPS ketika menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024.

"Jadi mereka harus tahu betul apa tugasnya, mulai pra pemungutan, saat pelaksanaan hingga proses penghitungan suara selesai." Ujar ketua PPK.

Camat Darul aman Azani SE saat diminta keterangan oleh awak media ini menyebutkan "sukses atau tidaknya pemilu didarul aman ada di pundak penyelenggara, yaitu KPPS oleh karena itu saya tegaskan kepada semua yang hari ini dilantik untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksi sebagai KPPS" Tegas Azani.(*)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.