Awal Tahun Baru, 5 Kapolsek dan Puluhan Personel Polres Aceh Timur Naik Pangkat

ACEH TIMUR, KABEREH NEWS | Memasuki tahun 2024, 5 Kapolsek dalam jajaran Polres Aceh Timur bersama puluhan personel yan lain mendapat kenaikan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung sejak 1 Januari 2024.

Upacara kenaikan pangkat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian kepada negara dan masyarakat itu dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.

"Kenaikan pangkat bukan hak personel semata," ujar Kapolres usai memimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Selasa, (02/01/2024).

Menurut Abituren AKPOL 2002 ini, kenaikan pangkat merupakan anugerah Allah SWT. Sebab itu, harus banyak bersyukur.

Selain itu, kenaikan pangkat bukanlah suatu kondisi yang dapat terealisasi secara otomatis, tetapi harus melalui proses penilaian dengan memperhatikan beberapa aspek seperti penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap institusi Polri dalam sistem manajemen kinerja.

“Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini," kata Kapolres.

Namun demikian, lanjutnya, penghargaan yang diterima tersebut menuntut suatu pertanggungjawaban dengan bekerja lebih baik serta meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat baru yang di sandangnya.

Kapolres berharap kepada para anggota yang baru saja naik pangkat untuk dapat meningkatkan kinerjanya, mengingat pangkat yang diperoleh tersebut membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Berikut rincian 29 personel Polres Aceh Timur yang mendapatkan kenaikan pangkat: dari IPTU ke AKP 2 ( dua ) personel; dari IPDA ke IPTU 7 ( tujuh ) personel; dari AIPDA ke AIPTU 2 ( dua ) personel; dari BRIPKA ke AIPDA 4 ( empat ) personel; dari BRIGADIR ke BRIPKA 1 ( satu ) personel; dari BRIPTU ke BRIGADIR 11 ( sebelas ) personel dan dari BRIPDA ke BRIPTU 2 ( dua ) personel.

Sementara itu Kapolsek yang naik pangkat dari IPDA ke IPTU diantaranya Kapolsek Idi Tunong Iptu Jasman, S.Sos; Kapolsek Nurussalam Iptu Novian Fitra, Kapolsek Julok Iptu Rudiono, S.Sos; Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata, S.AB dan Kapolsek Pantee Bidari Iptu Munawir, HRD.,S.K.M. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.