Warga Angkut 180 Imigran Rohingya ke Kantor DPRK Pidie

Kabereh News | Pidie - Warga Gampong Batee, Kemukiman Kalee, Kecamatan Muara Tiga, Pidie mengangkut 180 orang imigran Rohingnya ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Kamis (21/12/2023).

Etnis rohingnya diangkut menggunakan empat mobil dam truk pengangkut pasir dan tiba di gedung DPRK Pidie sekira pukul 19.30 WIB. 

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap lembaga penanganan pengungsi lantaran tidak ada kejelasan terkait tempat penampungan. 

"Etnis Rohingya dibawa ke gedung DPRK karena masyarakat menolak menampung mereka di gampongnga,"kata Muhammad (45) masyarakat Gampong Batee, Kecamatan Muara Tiga

Ia menjelaskan, warga menolak rohingnya berada di gampong mereka, sehingga dipindahkan ke gedung DPRK Pidie.

Pantauan wartawan, ratusan warga membludak di pintu pagar gedung dewan untuk melihat etnis Rohingya. Bahkan sejumlah petugas keamanan juga turut berada di lokasi untuk menjaga-jaga.

Sebelumnya 180 pengungsi Rohingya ini ditampung sementara di bibir pantai Desa Bate, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Aceh sejak mendarat pada 10 Desember kemarin. 

Selama sebelas hari para pengungsi tinggal dibawah tenda darurat yang di bangun seadanya oleh warga dan pihak UNHCR dan IOM. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.