Walaupun Nyaris Ricuh! Bendera Bulan Bintang Tetap Berkibar di Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Nyaris terjadinya kericuhan antara petugas keamanan dari gabungan TNI/Polri dengan eks kombatan GAM, dalam pengibaran bendera kebanggaan rakyat Aceh berlambang Bulan dan Bintang.

Seperti di Desa Matang Pineung, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur pada Senin, 4 Desember 2023 diperkirakan hanya memakan waktu 15 menit setelah melakukan upacara mendadak dan terburu-buru.

Petugas gabungan yang gencar melakukan razia mengetahui keberadaan lokasi berkibar nya bendera Bulan Bintang. Sementara eks kombatan GAM langsung meninggalkan lokasi.

Pengibaran bendera itu juga melibatkan Muda Seudang Aceh Timur dan Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Aceh Timur.

Di kutip dari Infoacehtimur.com, pengibaran bendera kebanggaan rakyat Aceh berlambang Bulan dan Bintang itu justru tidak berlangsung dengan lama.

Berdasarkan amatan, guna menghindari terjadinya kericuhan. Pihak yang terlibat dalam pengibaran bendera dengan sigap meninggalkan lokasi.

Selang beberapa menit kemudian, petugas keamanan yang tadinya dapat dihitung dengan jari. Justru jumlahnya semakin bertambah untuk menangani adanya pengibaran bendera bulan dan bintang. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.