Veda Ega Pratama punya kans berlaga di balapan MotoGP setelah terpilih masuk ke ajang Red Bull Rokies Cup 2024.

KABEREH NEWS | Red Bull MotoGP Rookies merupakan sarana bagi pembalap muda untuk menunjukkan talenta sebagai sosok yang berpotensi. Jika bisa menjadi juara atau setidaknya menempati peringkat tiga besar, maka tiket ke Moto3 berpeluang besar di tangan. Jalan menuju MotoGP pun terbuka.

Salah satu tempat latihan yang dipakai Veda adalah parkiran Pasar Hewan Siwonoharjo, Logandeng, Wonosari, Yogyakarta, yang biasa disebut Pasar Sapi.

"Habis [motocross] itu saya pindah MiniGP, habis itu saya diikutin Astra Honda Racing School dan saya kepilih. Itu saya latihannya di Pasar Sapi, di parkiran mobilnya. Sampai sekarang masih [latihan] di situ sih, tapi kadang ke Boyolali itu biasanya hari Sabtu atau Minggu."

"Ya saya cuma maksimalkan itu dan saya kalau latihan sendiri di Pasar Sapi atau Boyolali, kalau kadang tim juga ada latihan bareng di mana, Sirkuit Mandalika atau lainnya," kata Veda ketika ditemui di Sirkuit Buriram, Thailand, beberapa waktu lalu.

Veda kemudian mendapat kepercayaan menggeber motor 250cc ketika berusia 10 tahun dan berlaga di level Asia. Pandemi Covid sempat menghambat laju kariernya.

"Di Astra Honda Racing School, Astra ngasih kesempatan nyobain NSF 250 itu umur 10 atau 11 di [Sirkuit] Sentul besar. Itu kedua kali nyobain sirkuit besar. Terus habis itu harusnya Thailand Talent Cup tapi Covid, habis itu saya 2021 wild card Asia Talent Cup, terus tahun berikutnya 2022 saya balap Asia Talent Cup sampai 2023," terang Veda.(*)

0/Post a Comment/Comments