Mengenal Lebih Dekat Sosok Munanzir, Caleg DPRK Aceh Timur Dapil 4

 


KABEREH NEWS | Aceh Timur - Munanzir, S.Kep merupakan pria kelahiran Nicah Awe 8 Juni 1987. Ia merupakan anak dari Almarhum H. Arani Abbas dengan ibu Hj. Rohani. Munanzir anak ke 7 dari 9 bersaudara.


Munanzir secara resmi menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRK Aceh Timur Dapil 4, setelah dirinya ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur. 


Kini, dirinya memulai kariernya di dunia perpolitikan. Akan tetapi, apakah ada yang tahu bagaimana proses perjalanan Munanzir, menuju dunia perpolitikan hingga berani menjadi calon wakil rakyat? 


Yaa, keterlibatannya dalam pergaulan dan masuk serta berproses dalam keorganisasian tentu hal itu sangat membawa dampak bagi seorang Munanzir untuk terus maju.


Pada tahun 2008-2022, dirinya menjadi tenaga kesehatan di UPDT Madat. Tentu dengan keilmuan profesi yang melekat pada dirinya, ia masuk dan menjadi andalan tenaga kesehatan disana. 


Selanjutnya, tahun 2016-2017 dirinya pernah menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tentunya posisi itu memberikan pengalaman yang luar biasa baginya sebagai penyelenggara pemilu.


Sementara antara tahun 2018-2019, ia menjadi ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID). Peran dan ide itu tentunya sangat ia pahami dalam mengemban amanah tersebut. Dirinya secara langsung juga terlibat dalam hal kemasyarakatan untuk potensi memajukan Desa.


Berangkat dari sana dan berkat komitmennya, pada tahun 2020-2023 dirinya menjadi Keuchik Alue Buloh Sa. tentunya kepemahamannya terhadap masyarakat menjadi lebih luas. 


Dirinya yang semakin aktif sebagai Keuchik maupun keterlibatannya di forum Keuchik, pada tahun 2022 sampai sekarang dirinya menduduki sebagai Humas Apdesi Aceh Timur. 


Selain itu, dibagian keorganisasian lain ia juga di mandatkan sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kecamatan Simpang Ulim. 


Tentunya, bahwa saat ini dirinya telah memahami terhadap proses dalam keorganisasian dan tangga terhadap jalannya menuju wakil rakyat yang menampung sekaligus mengindahkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.


Untuk diketahui, saat ini Munanzir, S.Kep merupakan Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh Dapil 4, yaitu meliputi Kecamatan Simpang Ulim, Madat dan Pante Bidari. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.