Masyarakat Menolak Kedatangan Rohingya Di Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Masyarakat Aceh Timur menolak kedatangan Rohingya yang saat ini di tampung sementara di Gedung Olahraga (GOR) Titi Baroe, Aceh Timur, Kamis (14/12/2023).


Salah seorang warga Fadil mengatakan kepada KABEREH NEWS Mereka menyayangkan sikap PJ Bupati Aceh Timur yang membiarkan keputusan pemindahan pengungsi Rohingya tersebut ke GOR Aceh Timur.


Menurutnya  situasi dan kondisi masyarakat Aceh Timur yang saat ini masih membutuhkan perhatian dari segala sisi baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun hal lainnya dari pada harus menampung kedatangan para pengungsi tersebut.


“Berbicara tentang rasa kemanusiaan, manusia di Aceh Timur saja belum sejahtera masih banyak masyarakat yang memerlukan perhatian,malah mau ditambah dengan kedatangan warga asing ,Sehingga dengan ada rencana pemindahan pengungsi Rohingya ke Gayo Lues akan memperparah keadaan sosial masyarakat di Aceh Timur”. tegas Fadil.


Sebelumnya Sekitar 50 pengungsi Rohingya kembali mendarat di Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Kamis, 14 Desember 2023. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.