Cak Imin Pamerkan Slepet Kain Sarung saat Debat Cawapres 2024, Ini Maksudnya



Kabereh News | Jakarta - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membawa sarung saat memaparkan visi misinya di debat cawapres yang berlangsung di JCC, Jakarta, pada Selasa (22/12/2023).

Bahkan, sarung tersebut Cak Imin gunakan untuk mempraktikkan 'slepet'.

"Inilah yang disebut sebagai slepet menjadi bagian dari kewenangan untuk hadirkan kemakmuran dan keadilan," ujar Cak Imin.

Di antaranya seperti membangunkan santri saat tidur.

"Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini. Bisa di kalangan santri bisa membangunkan yang tidur, mengerakkan yang loyo, dan sekaligus mengingatkan yang lalai," tuturnya.

"Alhamdulillah gusti Allah memberi kesempatan saya untuk bersama-sama Mas Anies yang memiliki pemikiran yang sama untuk terwujudnya dan perbaikan bahkan kami berdua seperti botol dan tutupnya," katanya.

"Jangan salah, slepet itu disrupsi, disrupsi itu awal dari perubahan," tambahnya.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 digelar di JCC, Senayan, Jakarta, hari ini pukul 19.00 WIB. Debat kedua pilpres ini bertema Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat enam segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 adalah penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4, dan 5 adalah pendalaman visi misi dan program kerja.

Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.