Bulan Bintang Berkibar Pada Hari Milad GAM ke 47 di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Peringatan Milad ke 47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh Timur, berlangsung di Komplek Makam Sultan Alaidin Sayed Maulana Abdul Aziz Syah, Gampong Bandrong Kecamatan Peureulak, Senin, 4 Desember 2023. 

Melansir AJNN, upacara tersebut juga diwarnai pengibaran bendera bintang bulan sekitar 30 menit. Setelah itu kembali Komite Peralihan Aceh (KPA) setelah amanat wali nanggroe dibacakan di hadapan tamu undangan.

Sejumlah petugas keamanan dari Polres Aceh Timur dan Kodim turut berjaga-jaga di lokasi acara Milad tersebut. Baca Juga Milad ke 47 GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh Utara Panglima Husaini mengatakan pihaknya masih memiliki agenda memperjuangkan apa yang disepakati, dalam perdamaian antara Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka.

"Kita masih miskin di negeri kaya raya, bahkan Sumber Daya Alam yang melimpah sama sekali tidak bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat secara maksimal," ujarnya.

Mantan Kombatan GAM sago Kuta Dayah, Jhony atau akrab disapa Yah Meng mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun untuk memperingati ulang tahun GAM.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak keamanan atas kerja sama pada Milad GAM tahun ini, hanya kericuhan kecil saat menaikan bendera terjadi karena kesalahpahaman saja. 

"Bendera bintang bulan dinaikkan khusus saat amanat wali nanggroe dibacakan saja, setelah itu kembali diturunkan," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.