BREAKING NEWS : Kota Lhokseumawe Dikepung Banjir

Kabereh News | Lhokseumawe - Akibat hujan deras yang mengguyur sejak dini hari, menyebabkan Kota Lhokseumawe dikepung banjir dan membuat jalan Medan-Banda Aceh macet dan sulit dilewati.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah jalan protokol di Kecamatan Banda Sakti tenggelam oleh banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor roda dua.

Salah satu warga Kota Lhokseumawe, Armia mengatakan, akibat banjir, banyak sekali kendaraan yang mengalami mogok saat melintasi Jalan. Antara lain, Jalan Darussalam, Jalan Samudera Lama, Jalan Listrik, Jalan Tgk Wahab Dahlawi, dan beberapa jalan di daerah Kota Lhokseumawe lainnya.

Begitu juga dengan puluhan rumah warga yang ikut tergenang banjir hingga warga terpaksa mengangkut barang berharga untuk diselamatkan.

Terutama di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di depan Mapolres Lhokseumawe, banyak mobil yang terjebak banjir dan tak bisa dilewati kendaraan roda dua, karena genangan air ikut menyeberangi jalanan hingga setinggi lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi di sebagian Aceh selama tiga hari ke depan, yakni hingga Selasa, 26 Desember 2023. BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir, terutama di wilayah yang rawan banjir. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments