Pemerintah Aceh Timur Lepas Khalifah MTQ ke Simeulue

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Syariat Islam (DSI) melakukan pelepasan pemberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh 2023 ke Simeulue.

Pelepasan kafilah MTQ Aceh Timur itu, digelar di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis (23/11/2023).

Dalam laporannya, Syawaluddin Kepala dinas Syariat Islam sekaligus pimpinan kafilah MTQ, mengatakan, MTQ merupakan wahana mencetak generasi qurani.

Adapun jumlah Kafilah Kabupaten Aceh Timur berjumlah 85 orang," kata Syawaluddin.

"Alhamdulillah Aceh Timur sudah mempersiapkan peserta sebnyak 40 orang terdiri 20 qari dan 20 qariah, Pelatih 12 orang, Koordinator 4 orang, dan Tenaga Kesehatan 2 orang serta Supir sebanyak 10 orang," jelas Syawaluddin.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Aceh ke-36 Tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Simeulue mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2023," demikian kata Syawaluddin.

Sementara itu, Pj. Sekda Aceh Timur Reza Rizki, dalam sambutannya menyebutkan bahwa, peran lembaga pengembangan tilawatil qur'an (LPTO) Aceh Timur, saya nilai sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan kafilah dengan berbagai cabang lomba yang di musabagahkan dalam mengikuti MTQ Aceh ke-36 tahun 2023 ini.

"Kita berharap kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur ini tentunya dapat tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi yang terbaik, masyarakat Aceh Timur selalu berharap agar kafilah pada MTQ Aceh ke-36 tahun 2023," katanya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada Ketua Kafilah dan para pelatih, agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta MTQ ini," harap T. Reza Rizki.

Disisi lain, Sekda meminta agar selalu menjaga dan dapat terjalinnya hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian di antara peserta.

"Pelatih dan pimpinan kafilah, serta mengedepankan pola asah, asih dan asuh sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi yang terbaik," ucap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan bahwa, Al-qur'an merupakan petunjuk dan hidayah Allah yang diberikan kepada kita untuk mencapai derajat ketaqwaan, karena itu ajarannya harus kita hayati dan kita amalkan dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-hari.

"Al-quran merupakan mukjizat yang sangat luar biasa yang diturunkan oleh allah SWT untuk mengadakan perubahan, pembaharuan dan sekaligus kemuliaan bagi kehidupan kita semua," demikian kata Sekda Aceh Timur, Reza Rizki.

Selanjutnya Prosesi Tepung Tawar (Peusijuk) oleh Ulama Karismatik Aceh Tgk. H. Abdul Wahab akrab disapa Abu Keude Dua.

Turut hadir Pj. Sekda Kab. Aceh Timur, T. Reza Rizki, Ulama Karismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab akrab disapa Abu Keude Dua, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, Kajari Aceh Timur, Lukman Hakim, Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fiktri, Kadis Syariat Islam, Syawaluddin, para OPD, Perwakilan Camat dan seluruh peserta Peserta Kafilah MTQ Aceh ke-XXXVI Tahun 2023.(Redaksi)

0/Post a Comment/Comments