Diduga Hina Etnis Aceh, Arya Sinulingga Bakal Dipolisikan

Arya Sinulingga saat mengusir Nazaruddin Dek Gam di Stadion Baharoeddin Siregar
Sumber : BS Putra (Medan)/ VIVA

BANDA ACEH, KABEREH NEWS | Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam akan melaporkan pendiri Sada Sumut FC sekaligus Exco PSSI Arya Sinulingga ke polisi. Pelaporan dibuat terkait tuduhan yang dilontarkan Arya terhadap anggota Komisi III DPR RI itu.

“Kita lagi mencari waktu yang tepat untuk melaporkannya ke polisi tentang tuduhan yang tidak tepat yaitu suap menyuap wasit dan penghinaan terhadap etnis Aceh,” kata Dek Gam, Senin (27/11/2023).

Saat pertandingan Sada FC melawan Persiraja berlangsung, Arya sempat mengusir Dek Gam dari tribun VVIP. Dia berteriak-teriak sambil berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah Dek Gam.

Menurut Dek Gam, pihaknya telah melaporkan tindakan Arya ke komite disiplin (Komdis) PSSI. Dek Gam menyebutkan, sanksi yang diterimanya dari PSSI sudah berakhir sebelum laga melawan Sada berlangsung. “Kita sudah melakukan protes ke Komdis,” jelasnya.

Sebelumnya, pendiri Sada Sumut FC sekaligus Exco PSSI Arya Sinulingga diduga marah-marah ke Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam. Arya menanyakan Dek Gam kenapa di stadion padahal sedang dihukum PSSI.

Hal itu dilakukan Arya saat laga Sada Sumut FC melawan Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. 

Dalam sebuah video yang dilihat, Sabtu (25/11/2023), Arya terlihat sedang memakai jersey Sada berwarna merah dan Dek Gam memakai baju biru.

Arya berteriak sambil berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah Dek Gam yang duduk di Tribun VVIP. Arya bertanya kenapa Dek Gam datang ke laga tersebut.

“Kau ngapain di sini? Kau kan nggak boleh ke pertandingan nonton,” teriak Arya terdengar di video.

Dek Gam terlihat tak merespons teriakan Arya, dia hanya diam di tempat duduk dan melihat ke arah lapangan. Arya sendiri berdiri di sisi kiri Dek Gam.

Terlihat seorang pria mencoba menenangkan Arya yang terlihat emosional. Usai laga, Arya terlihat bicara sambil menunjuk-nunjuk dengan jarak lebih dekat.

Tidak terdengar apa yang disampaikan oleh Arya ke Dek Gam saat itu. Lagi-lagi Arya ditenangkan oleh seorang pria.

Arya terlihat meninggalkan Dek Gam dan melihat ke arah lapangan. Dek Gam kemudian terlihat berdiri dan meninggalkan tribun dengan dikawal panitia pelaksana (Panpel).

Dek Gam terlihat dibawa dengan cara memutar ke arah Tribun VIP agar tidak berpapasan dengan Arya yang berada di Tribun VVIP. Saat berjalan keluar, Dek Gam terdengar diteriaki oleh penonton yang ada di stadion. (Detik)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.