Aceh Timur Turunkan 40 Peserta di MTQ Aceh ke-36 Simeulue



KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Kabupaten Aceh Timur menurunkan 40 peserta pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 di Simeulue yang berlangsung pada tanggal 26 November - 2 Desember 2023 di Kabupaten Simeulue.


Direncanakan, kafilah dan official akan dilepas oleh Pj Bupati Aceh Timur, pada 23 November 2023 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang Qari, dan 20 orang Qariah.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Timur, Syawaluddin menyebutkan bahwa, peserta terdiri dari Cabang Tarti putra dan putri. Kemudian untuk Cabang Tilawah mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Sementara untuk cabang Tilawah Cacat Netra ikut ambil bagian putra dan putri. Kemudian untuk cabang Wirausaha Sab'ah Mujawad putra dan putri.

"Dan untuk cabang Hifdzil mulai dari 1 ayat, 5, 10, 20 dan 30 juz kita ikut serta kan dalam MTQ di Kabupaten Simeulue," kata Syawaluddin, Selasa (21/11/2023).


Selain itu, Aceh Timur pada MTQ di Simeulue juga mengikutsertakan peserta Tafsir Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia serta peserta kaligrafi.


"Pada MTQ Aceh ke-36 ini, Pemerintah Aceh Timur memberangkatkan seluruhnya 85 orang yang terdiri dari 40 peserta dan 2 pendamping cacat netra, kemudian pelatih sebanyak 12 orang dan selebihnya merupakan pendamping serta dokter," jelasnya.


"Kami komit akan meraih hasil yang maksimal dan tentunya dapat mengharumkan nama Aceh Timur di kabupaten lain," tambahnya. (Dek Gam)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.