Akuntan Utama IAI Meraih Predikat Guru Berprestasi Aceh Tahun 2023.

KABEREH NEWS | BANDA ACEH -- Muhammad Putra Aprullah, S.E.,Ak.,M.Si.,CA.,Gr, Akuntan Utama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), berhasil meraih penghargaan Anugerah GTK Madrasah Berprestasi Aceh Tahun 2023 Kategori Guru Madrasah Aliyah Berprestasi bersama Chandra Halim (MAN 1 Subulussalam) dan Ali Hamzah (MAN 2 Bener Meriah). Penghargaan in diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh pada Jum’at malam (22/9/2023) di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI Dr Muhammad Zain, M.Ag telah memilih Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi RA, MI, MTS, MA, Pustakawan, Laboran, Pengawas, Guru Inovasi, Guru Inspirasi, dan Guru Berdedikasi yang akan mewakili Provinsi Aceh dalam ajang Anugerah GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2023.

Muhammad Putra Aprullah yang saat ini berprofesi sebagai guru ASN di MAN 1 Banda Aceh pada babak Grand Final mempresentasikan best practice yang berjudul “Pengembangan Soft Skill Abad XXI Siswa Kelas X-3 MAN 1 Banda Aceh Melalui Kotak Berbasis Narasi Teks Eksplorasi Ekonomi Terintegrasi” dan Feature yang berjudul“Jejak Dedikasi dan Prestasi Perjuangan Guru”. Peserta yang berhak tampil Grand Final adalah peserta hasil seleksi terbaik penilaian portofolio (bukti dokumen kualifikasi akademik, diklat, kegiatan ilmiah, publikasi ilmiah, prestasi akademik dan non-akademik, organisasi, pengalaman mengajar, penelitian, karya inovasi).

Muhammad Putra Aprullah mengharapkan doa dari Masyarakat Aceh untuk dapat meraih prestasi terbaik dalam ajang Anugerah GTK Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2023. Tahun 2022, dalam ajang tersebut Muhammad Putra Aprullah meraih predikat Juara Favorit. Selama mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini, Muhammad Putra Aprullah, yang saat ini sedang menempuh Pendidikan Doktor Ilmu Manajemen Konsentrasi Akuntansi Keuangan Universitas Syiah Kuala, menyadari pentingnya penelitian dan inovasi-inovasi pembelajaran dalam kehidupan.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, S.Ag., M.Pd memberikan apresiasi yang sangat besar dengan memberikan dukungan dan motivasi yang sangat kuat bagi guru untuk berprestasi dan mengembangkan keprofesian berkelanjutan. 

Apresiasi dan motivasi juga di berikan oleh Ketua IAI Wilayah Aceh, Dr. Fazli Syam BZ, M.Si organisasi dimana Muhammad Putra Aprullah terlibat sebagai pengurus dengan jabatan Wakil Ketua Kompartemen Akuntan Pendidik. Prof. Dr. Mirna Indriani, S.E.,M.Si.,Ak.,CA selaku Koordinator Konsentrasi Akuntansi DIM dan seluruh dosen pengajar Program Doktor Ilmu Manajemen terus memotivasi untuk mengembangkan penelitian pada bidang Akuntansi Pendidikan.

Penghargaan Anugerah diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh ASN dan Non-ASN Kemenag untuk terus meningkatkan dedikasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Never Stop Learning and Spread Our Knowledge with Love. ***

0/Post a Comment/Comments