Bisa Jadi Status di Medsos Gaes, Ini 40 Ucapan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-78,

Foto: Situs Kemensetneg RI

KABEREH NEWS - Menyambut hari kemerdekaan, kita bisa mengirimkan ucapan 17 Agustus pada rekan, sahabat, saudara, ataupun keluarga. Ucapan 17 Agustus memaknai harapan dan doa yang baik untuk Republik Indonesia di tahun yang akan datang.
Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ditetapkan sebagai hari libur nasional setiap tahunnya. Ada beragam perayaan dengan tema yang berbeda pula tiap tahun.

40 Ucapan Hari Kemerdekaan
Sebagai wujud nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita wajib memberikan penghormatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

Ada beragam cara untuk memperingatinya, seperti memasang bendera, menggelar perlombaan, atau memasang foto dengan twibbon sembari diberi caption ucapan 17 Agustus. Berikut daftarnya.

1. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia! Merdeka atau Mati!

2. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

3. Di Balik kemerdekaan ada perjuangan. Semoga persatuan ini bisa tetap terjaga demi Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke-78 tahun 2023.

4. Dirgahayu Indonesia! Semoga negeri ini semakin maju dan makmur.

5. Bangga menjadi orang Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!

6. Selamat HUT Kemerdekaan ke-78 RI. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

7. 17 Agustus adalah hari untuk merayakan semangat kebangsaan dan persatuan kita. Merdeka!

8. Mari rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan semangat perjuangan yang membara dan terus pupuk jiwa nasionalisme! Dirgahayu negeriku!

9. Bangsa Indonesia butuh generasi muda yang tidak hanya butuh ucapan, namun juga tindakan. Merdeka!

10. Bangga menjadi bagian dari Indonesia yang merdeka. Mari jaga dan lestarikan kebebasan ini. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 Indonesia!

11. Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

12. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 Indonesia! Ingatlah kata Bung Karno: 'Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri'.

13. Merah Putih berkibar tinggi, semangat kita pun tak tergoyahkan. Selamat Hari Kemerdekaan!

14. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78.

15. Terima kasih kepada para pahlawan yang gugur memperjuangan kemerdekaan. Jasa-jasamu akan senantiasa kami kenang. Selamat memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

16. Bersama-sama kita bangun Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 Indonesia!

17. Rakyat terus berjuang, semoga kondisi sulit bisa segera dilalui! Dirgahayu negeriku!

18. Kita terbebas dari penjajah. Masa pandemi telah kita lalui. Mari merayakan bulan kemerdekaan ini dengan lebih semarak. Selamat HUT ke-78 RI.

19. Di bawah naungan Sang Saka Merah Putih, kita bersatu dan berkarya. Selamat Hari Kemerdekaan!

20. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan "Merdeka atau Mati". Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Dirgahayu negeriku, semoga tetap jaya.

21. Semua perbedaan akan membuat Indonesia unik. Jangan lagi ada diskriminasi. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

22. Kemerdekaan adalah hak kita, mari kita jaga dengan baik. Selamat Hari 17 Agustus!

23. 17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.

24. Para pahlawan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tugas kita hanya sisa melanjutkan perjuangannya. Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 RI.

25. Hari ini adalah hari untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita. Merdeka tidak datang dengan mudah.

26. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Semoga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam sila kelima Pancasila bisa benar-benar terwujud.

27. Kembali kobarkan semangat Kemerdekaan menyambut HUT RI ke-78. Dirgahayu Indonesia. Bangkit bersama rakyat dan kembali menjadi Macan Asia!

28.Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Jadikan kemerdekaan ini sebagai inspirasi untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik.

29. Kemerdekaan Indonesia diraih karena persatuan. Jangan mau dipecah oleh bangsa lain. Semangat merdeka!

30. Hari ini, kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya. Semangat 45 tetap hidup dalam diri kita. Merdeka untuk selamanya!

31. Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku.

32. Indonesia adalah rumah bagi berbagai suku, agama, dan budaya. Mari kita jaga keharmonisan ini. Selamat Hari Kemerdekaan!

33. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78! Dengan semangat kemerdekaan, kita arungi tantangan yang ada di depan.

34. Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan bangsa ini. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78!

35. Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.

36. Mari rayakan hari bersejarah ini dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita capai.

37. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Dirgahayu Indonesia. Merdeka!

38. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, semoga rakyatnya senantiasa hidup sejahtera. Jaya! Jaya! Jaya!

39. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

40. Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!

Nah, itulah tadi ucapan untuk 17 Agustus Hari Kemerdekaan HUT RI tahun 2023. Marilah kita maknai kemerdekaan negara ini dengan sebaik-baiknya. Semangat Kemerdekaan, Merdeka!


Sumber: Detikcom
Editor/Publisher: ayahdidien sck 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.