Huzwaney Momin, Pebulu Tangkis Thailand Berjilbab

Pasangan Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin melengkapi kemenangan Thailand 5-0 atas Uni Emirat Arab pada pertandingan group D BAJC 2023. (Instagram @badmintonasia.official)

KABEREH NEWS | JAKARTA - TIM bulu tangkis junior Thailand pada kejuaraan badminton Asia junior beregu campuran, BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 (BAJC 2023) menarik perhatian publik pecinta badminton Indonesia.


Berstatus sebagai unggulan ke-4, Thailand kalah telak 0-5 dari Korea Selatan pada pertandingan pertama group D BAJC 2023.


Meski akhirnya lolos ke perempat final BAJC 2023 setelah menang 5-0 atas Uni Emirat Arab (UEA), status unggulan Thailand, seperti halnya China, dicabut pada undian babak perempat final.


Namun pemain Thailand secara individu menjadi perhatian penonton yang hadir di GOR Amongraga, Yogyakarta.


Setelah pemain cantiknya, Pitchamon Opatniputh batal hadir karena cedera, pemain Thailand yang menarik perhatian penonton adalah Huzwaney Momin, yang bermain di nomor ganda putri.


Pebulu tangkis putri junior Thailand, Pitchamon Opatniputh, yang merupakan unggulan 3 BAJC 2023 perseorangan, batal ikut karena cidera. (Instagram @nbbadmintonth)

Huzwaney Momin menarik perhatian penonton karena menjadi satu-satunya pebulu tangkis putri Thailand yang berjilbab. Sementara Thailand tak dikenal sebagai negara yang kental tradisi Islamnya, meski ada salah satu provinsinya yang berpenduduk muslim, Pattani.


Huzwaney Momin yang kelahiran 21 Agustus 2006 saat ini memiliki rangking junior 35 untuk ganda putri (berpasangan dengan Hathaithip Mijad) dan 902 untuk ganda campuran (berpasangan dengan Krittapong Phothip).


Pada gelaran BAJC 2023 untuk perseorangan, pasangan Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin menempati unggulan 5 ganda putri.


Sepanjang tahun 2023, pasangan Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin sudah meraih dua gelar di level Junior International Series. Kedua gelar juara tersebut diraih dalam dua pekan berturut-turut, yakni Iberdrola Spanish Junior International 2023 (9-11 Juni 2023) di Alicante, Spanyol, dan Bulgarian Junior U19 International 2023 (12-15 Juni 2023) di Svilengrad, Bulgaria.


Usai gelaran BAJC 2023 untuk perseorangan, pasangan Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin masih akan tampil di Indonesia. Pasangan ini tercatat akan mengikuti kejuaraan Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023, yang akan diselenggarakan 18 s.d 23 Juli 2023 di PB Jaya Raya Bintaro, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.


Pada kejuaraan badminton tersebut, pasangan Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin menempati unggulan 3 ganda putri U-19.***


Sumber : HALLO JAKARTA

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.