Pejabat Bupati Aceh Timur Lepas Keberangkatan 240 Calon Jamaah Haji


KABEREH NEWS | Aceh Timur – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si melepas keberangkatan 240 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Timur di Halaman Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Rabu (31/5/2023) malam.


240 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Timur diberangkatkan menuju embarkasi Banda Aceh dengan menggunakan 8 armada Bus Simpati Star. Jamaah bertolak dari Idi, pada pukul 21.30 WIB.

 

Sebelumnya, 240 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Timur yang terdiri dari 92 orang Jamaah laki- laki dan 148 perempuan, dipeusijuek (tepung tawar) oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur Tgk H. Nawawi (Abi Beunoet) di masjid Agung Darussalihin.

 

Pj Bupati Aceh Timur dalam sambutannya, mengatakan pemerintah daerah berupaya untuk menyediakan sarana transportasi, sebelum JCH masuk ke asrama haji di Banda Aceh.

 

Pj Bupati Ir. Mahyuddin berpesan kepada Panitia Pendamping Ibadah Haji (PPIH) BTJ 10, baik ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan petugas kesehatan, yang menjadi wakil pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik, tulus dan Ikhlas kepada jamaah.

 

“Kita juga mendoakan agar semua jamaah Aceh Timur selalu sehat dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci nanti. Semoga semuanya mambrur dan selamat pulang ke tanah air nantinya,” demikian harapan dan doa Pj Bupati Aceh Timur.

 

Seterusnya seluruh JCH Aceh Timur akan masuk asrama haji pada Kamis 1 Juni 2023 pukul 08.00 dan masuk ke Aula Arafah untuk mendengarkan arahan dari PPIH Embarkasi Aceh.

 

Selanjutnya seluruh para Tamu Allah yang tergabung dalam BTJ 10  terdiri dari 240 JCH Aceh Timur dan 140 orang JCH Aceh Tamiang, akan bertolak ke Bandara Sulthan Isknadar Muda (SIM) Banda Aceh menuju Bandara AMAA Madinah pada Malam Jumat 2 Juni 2023 pukul 04.25 WIB menggunakan pesawat Garuda. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments