Viral Pelantikan PB HMI MPO Mahfut Khanafi Diwarnai Kericuhan



KABEREH NEWS | JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO versi mahfud Hanafi hasil kongres bekasi periode 2023-2025 menyelenggarakan pelantikan yang digelar di Hotel Horison Rusunawa Said, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Minggu, 2 April 2023.


Acara pelantikan PB HMI MPO ini mengangkat tema “HMI Berdaya Saing Wujudkan Integritas Kader Untuk Indonesia Unggul”.


Dalam pelantikan tersebut sempat terjadi ricuh antara kader selaku peserta tamu undangan dan juga 2 mantum pb serta eks pj ketum pb.


Dalam sebuah video berdurasi 1 menit yang viral di media sosial ( Instagram 'KORAN HMI' dan youtube 'Wahido Amarsyah' ) menampilkan tontonan saling teriak dan hampir Adu jotos.


Video berdurasi sekitar 1 menit tersebut terdengar suara teriakan " siapa kau satu-satu lawan saya" yang diucapkan oleh mantum PB HMI MPO Syafinuddin Amandary. 


Keributan dalam video tersebut berawal dari instruksi peserta acara pelantikan yang meminta pelantikan tersebut di batalkan sebab upaya rekonsiliasi pasca kongres belum juga selesai dan saudara Mahfud diduga inkonsisten. 


Dalam video yang viral tersebut terlihat 2 mantan ketum PB 


HMI MPO Zuhad Aji Firmantoro dan Syafinuddin Almandary serta eks PJ ketum PB Firdaus Al Ayubi mengambil sikap reaksioner yang menyebabkan keributan di dalam ruangan. 


Keributan didalam ruangan tersebut akhirnya diselesaikan, setelah terdengar suara teriakan berupa usiran "keluar, keluar, keluar" yang diucapkan firdaus (eks PJ ketum) setelah beberapa kader yang memprotes di usir dari dalam ruangan acara pelantikan. 


Dalam sambutannya Mahfud Hanafi ketum PB HMI MPO versi kongres Bekasi menyoroti Soal kualitas demokrasi dan buruknya penegakan hukum. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments