Zulfadli Oyong Bersama HIMAT ''Saweu Sikula'' di Indra Makmu 

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Himpunan Mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) Lhokseumawe - Aceh Utara bersama dengan Ikatan Mahasiswa Indra Makmu gelar kegiatan "Saweu Sikula" Tahun 2023 dengan mengusung tema Menjadikan Pendidikan Sebagai Wadah Kolaboratif Untuk Kemajuan Aceh Timur. 

Dalam kegiatan ini juga, mereka mengajak salah seorang Anggota DPRK Aceh Timur, Zulfadli Oyong dari Fraksi NasDem untuk memberikan betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan sekaligus mendongkrak Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh Timur kepada siswa - siswi SMA Negeri 1 Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (9/1/2023). 

" Saya apresiasi sekali terhadap HIMAT, mereka masih peduli terhadap adik - adik penerus mereka di Aceh Timur, dan juga tadi saya lihat mereka sangat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai, tetap semangat dan terus belajar " Ungkapnya kepada media ini usai acara berlangsung. 

Lebih lanjut ia menambahkan "tidak ada kata patah semangat untuk kuliah bagi siswa di pedalaman, karena masih ada juga peluang emas hingga beasiswa dan nantinya pula akan diarahkan oleh rekan HIMAT khususnya " Pungkasnya. 

Sementara itu Ketua HIMAT, Mirza Zulhadi, menjelaskan tentang kehidupan mahasiswa atau mahasiswi di tempat kuliah. Dimana begitu banyak hal yang tidak ditemukan pada saat Sekolah Menengah Atas, namun hanya ada di College World (Dunia kuliah). 

"Maka dari itu dia mengajak para siswa/i khususnya di Desa Alue Ie Mirah untuk membulatkan tekadnya agar bisa kuliah demi menunjang keilmuan" Ujarnya. 

Lebih jelas Mirza mengatakan atas kehadiran Anggota DPRK Aceh Timur, Zulfadli Oyong, mereka sangat mengapresiasi, untuk menyisihkan waktunya agar bisa bersama dengan para siswa/i setempat. 

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam HIMAT, diantaranya fakultas teknik, pertanian, keguruan dan pendidikan, ilmu komputer, ekonomi dan hukum. 

Salah seorang perwakilan siswa, mengucapkan rasa terimakasih kepada HIMAT dan Zulfadli Oyong. Dikarenakan katanya " Orang ini (HIMAT/oyong) sudah meluangkan waktunya untuk kami dalam rangka memberikan motivasi kuliah, dan menambah wawasan bagi kami " Ucapnya dengan menutup keterangan.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.