Pj Bupati Hadiri Rakornas FKUB Yang Dilaksanakan Kemendagri

 



KABEREH NEWS | TANGGERANG - Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si didampingi Kaban Kesbangpol Iskandar, SH dan Ketua FKUB Kabupaten Aceh Timur Tgk. Hasanuddin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pemda dan FKUB Tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri RI di Hotel Novotel Tangerang, 28 Februari 2023.


Kegiatan Rakor bertajuk ‘Sinergi Memantapkan Kerukunan Umat Beragama Dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Harmonis’ tersebut dibuka langsung Sekjen Kemendagri Suhajar Diantro mewakili Mendagri Tito Karnavian. Peserta Rakor yaitu seluruh kepala daerah, baik itu Gubernur, Bupati maupun Wali Kota.


Kaban Kesbangpol Aceh Timur Iskandar,SH dalam keterangannya menjelaskan bahwa Kementerian Dalam Negeri meminta pemerintah daerah memperkuat FKUB dengan dukungan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dan pembiayaan yang memadai. “ Tentunya ini merupakan tujuan yang sangat baik dalam memantapkan kerukunan umat beagama di daerah,” kata Iskandar.

 

Iskandar juga menyampaikan bahwa perlu penguaatan badan bangsa dan politik dalam pembinaan kerukunan umat beragama bersama FKUB. “ Kita akan selalu berkoordinasi dengan FKUB Kabupaten Aceh Timur hingga tidak terjadi permasalahan yang dapat menggangu kerukunan umat beragama,” demikian pungkas Iskandar.(Redaksi)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.