Istri Klaim Ginjal Lukas Enembe Sudah di Fase Mengkhawatirkan

Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe tiba di Gedung KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Selasa, 17 Januari 2023.

KABEREH NEWS | Jakarta, Istri Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe, Yulce Wenda mengeklaim penyakit ginjal yang diderita sang suami sudah di tahap mengkhawatirkan.

Dia menegaskan, kesehatan Lukas Enembe mesti diberikan perhatian yang serius.

Yulce menerangkan, Lukas Enembe tengah dalam keadaan sakit saat ditangkap KPK pada Selasa (10/1/2023) lalu. Saat Lukas Enembe digiring ke Jakarta untuk menjalani proses hukum, obat-obat yang biasa dia konsumsi tak ikut terbawa, sehingga pihak keluarga mengaku tak dapat memantau kondisi tersangka suap dan gratifikasi itu.

Pihak keluarga akhirnya bisa menjenguk Lukas Enembe hari ini, Jumat (20/1/2023). Kemudian diketahui kondisi Lukas Enembe memburuk.

"Kami ke sana, dibilang beliau (Lukas Enembe) sudah fase lima, ginjal rusak," kata Yulce saat jumpa pers di Jakarta.

Perlu diketahui, kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona menyatakan, kliennya masih dalam kondisi sakit saat diperiksa tim penyidik KPK, Kamis (12/1/2023).

Petrus menyebut, ada empat penyakit yang masih diderita oleh Lukas Enembe, yakni strok, jantung, paru, dan ginjal.

"Jadi menurut keterangan dokternya menyatakan Bapak Lukas itu sakitnya ada empat. Ginjal, jantung, stroke, paru-paru," kata Petrus seusai mendampingi Lukas Enembe menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

Sementara itu, KPK menilai Lukas Enembe sudah cukup sehat untuk menghadapi proses hukum. Oleh karenanya, pembantaran penahanan Lukas dinyatakan selesai.

"Dari pemeriksaan tim medis saat ini yang bersangkutan telah dinyatakan fit to stand trial sehingga dapat dilakukan pemeriksaan dalam rangka kelengkapan berkas perkaranya," kata Ali Fikri dalam keterangannya.

Sumber : Beritasatu.com
Pewarta : Ayahdidien

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.