Gunakan Mobil Patroli, Polsek Julok Antar Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

KABEREH NEWS | Julok, Polsek Julok bersama Koramil 07/JLK salurkan bantuan sembako bagi warga Desa Lhok Seuntang yang terdampak banjir. Bantuan diangkut dengan menggunakan mobi patroli Polsek Julok terlebih dahulu mengambil bantuan di Posko Tanggap Bencana di Kantor Camat Julok. Senin, (23/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melakukan peninjauan terhadap beberapa rumah warga terdampak banjir, serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang mengungsi.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, telor, gula pasir dan sebagainya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Muspika Kecamatan Julok terhadap warga yang tedampak banjir dan setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolsek Julok AKP Mustafa, S.H.

Disebutkan, banjir yang terjadi disebabkan hujan deras yang turun beberapa hari ini di dan meluapnya Sungai Arakundo.

“Kondisi ini mengakibatkan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) meluap dan airnya masuk ke pemukiman warga di empat dusun Desa Lhok Seuntang dengan rata rata ketinggian air mulai dari 60 sampai dengan 100 centi meter.” Jelas Kapolsek.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terkait situasi cuaca yang kurang baik.

“Kami bersama unsur muspika yang lain tetap bekerja keras membantu warga yang terdampak banjir dan standby untuk siaga bencana.” Terang Kapolsek Julok AKP Mustafa, S.H.

Pewarta : Saiful Amr
Editor : Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.