Dr Firman Dandy: Pentingnya Peran Media dalam Kontek Kemitraan dan Pembangunan Negara

KABEREH NEWS | Aceh Timur – Dr Firman Dandy. SE. M.Si (Direktur LMC Risearch & Studies) Beri materi pemahaman peran media dalam kontek kemitraan dan pembangunan, melalui Pelatihan Jurnalistik Tahun 2022 yang berlangsung di salah satu Coffe di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Kamis (05/01/2022).

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh DPP Perwakilan Wilayah PWO Aceh dengan tema "Literasi Produk Jurnalistik Berorientasi Profesional dan Membangun."

Firman Dandy mengatakan "peran Pers itu sangat penting, Pers memilki peran yang sangat penting di dalam sebuah negara. Di negara demokrasi seperti kita ini Indonesia, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara, dan daerah." Ucapnya.

"contohnya, Pemerintah tanpa kontrol dari media, pemerintah akan menjadi pemerintahan yang buruk dan otoriter yang jahat." Sebutnya

"Pers juga berperan penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Baik atau buruknya informasi yang diterima masyarakat tergantung orang media, wartawan atau pers dengan itu peran media dalam kontek kemitraan dan pembangunan itu akan tercapai." Jelasnya.

Selain itu Ketua PWO-Aceh Hasbi Abubakar didampingi Sekjen Masri Jafar mengatakan, Pelatihan ini diselenggarakan untuk penguatan kapasitas anggota PWO-Aceh khususnya dan rekan wartawan media lainnya yang turut hadir dalam acara.

"Harapan kami kepada kawan-kawan dengan mengikuti acara pelatihan ini akan dapat menambah pengetahuan literasi dan meningkatkan produktivitas jurnalis yang profesional dan membangun." Ujarnya.

Sebagaimana diterangkan oleh Sekjen PWO-Aceh Masri J, "acara pelatihan ini diselenggarakan satu hari penuh dengan pemateri, Dr Firman Dendy Direktur LMC, Wartawan senior Musyawir Ketua PWI Aceh Timur dan Masri Jafar SP Pemerhati Sosial.

Publish/Editor: Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.