Warga Aceh Di Malaysia Buka Donasi Bantu Sembako Untuk Korban Banjir Aceh Timur - Aceh Utara

Teks Foto : Ketua Umum SUBA Pusat, Tgk Bukhari Ibrahim, menyerahkan bantuan sembako untuk korban di Gampong Uram Jalan, Banda Alam, Aceh Timur, Sabtu (29/10) sore. Foto SUBA Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Sebanyak 98 paket sembako bantuan warga Aceh di Malaysia disalurkan untuk korban banjir di sejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara. Bantuan diserahkan melalui lembaga Solidaritas Ummah Ban Sigom Aceh (SUBA) Perwakilan Aceh.

Ketua SUBA Pusat, Tgk Bukhari Ibrahim, dalam siaran persnya, Minggu (30/10) menjelaskan, awalnya bantuan banjir berupa sembako disalurkan ke Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (28/10). Sedangkan di Aceh Timur, bantuan disalurkan ke beberapa titik yakni Gampong Uram Jalan, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.
 
“Bantuan di Aceh Timur kita sebarkan ke sejumlah titik seperti Banda Alam, Indra Makmu, Nurussalam dan Darul Aman. Totalnya keseluruhan mencapai 98 paket sembako,” sebut Tgk Bukhari Ibrahim, seraya menyebutkan, sembako yang diserahkan tersebut berisi beras 10 kilogram, minyak goreng dua kilogram, gula pasir dua kilogram dan telur 1 papan (30 butir).
 
Tokoh Aceh yang dikenal giat membantu pemulangan ribuan warga Aceh di Malaysia ini menambahkan, bantuan tersebut diharapkan tidak dinilai dari jumlahnya, namun kepedulian dan perhatian masyarakat Aceh di Malaysia terhadap saudara-saudaranya se tanah air di Aceh, baik korban banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara.

“Kita apresiasi seluruh dan bersyukur atas sumbangan yang dikumpulkan masyarakat Aceh di berbagai negeri di Malaysia, muda-mudahan bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Aceh yang tertimpa musibah bencana ala mini,” demikian Tgk Bukhari Ibrahim.(Red)

0/Post a Comment/Comments