Marmeam Sebut, Pola Asuh dan Pola Makan Mempengaruhi Balita Agar Terhindar Stunting

KABEREH NEWS | Darul Aman - Giat kepala Puskesmas Darul Aman hari ini melanjutkan program 'GISDARA', di Desa Bagok Panah Peut dengan agenda pemberian makanan tambahan untuk balita yang gizinya bermasalah termasuk stunting kepada Alya Humaira (umur 17 bulan). Darul Aman 21 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Kepala Desa (Keuchik) setempat Akta Illah, bersama Emak emak dan balita nya yang mengunjungi Posyandu untuk menjalani rutinitas sebagaimana biasa yang dilayani para Kader.

Selaku Kepala Puskesmas, Marmeam S.KM MKM mengatakan ini hasil dari Anamnesa (Rekam Medis), riwayat makan anak yang kurangnya asupan zat gizi dalam pemberian makan, mungkin juga dipengaruhi oleh pola asuh dan pengetahuan ibu dalam hal pemberian makan. 

Lebih lanjut sebut Marmeam, sebelumnya anak jarang dibawa ke Posyandu, tetapi semenjak terdeteksi gizi kurang dan stunting, maka ibunya jadi rajin kunjungi Posyandu untuk pantau kondisi kesehatan balitanya.

"Alhamdulillah setelah diberikan PMT dan terapi PKMK selama 2 Minggu, kini BB nya naik pesat sampai 600 gr. Hal ini menunjukkan adanya kemajuan pertumbuhan." Tutup Marmeam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.