Kunjungan Bunda PAUD dr. Maizarniwati Mahyudin di Darul Aman, Sebut: Betapa Pentingnya Pendidikan Kesehatan Pada Anak Usia Dini

"Kunjungan Bunda PAUD dr. Maizarniwati Mahyudin di Darul Aman, Sebut: Betapa Pentingnya Pendidikan Kesehatan Pada Anak Usia Dini"

Kaberehnews.online | Idi Cut - Kepala Puskesmas Marmeam S.Kep. MKM. menjelaskan Awal diperkenalkan tentang program bunda PAUD, banyak masyarakat terutama orang tua bahkan pendidik PAUD yang belum memahami istilah dan pengertian Bunda PAUD. Hingga sekarang setelah beberapa tahun berjalan program bunda PAUD berdasarkan pengamatannya masih banyak masyarakat yang belum memahami konsepsi tentang bunda PAUD ini. Idi Cut 1 Oktober 2022.

"Gerakan nasional ini perlu dipayungi oleh perangkat hukum dan mandat yang jelas sehingga dapat terlaksana secara lebih terarah, sistematis, terukur, terkendali serta tepat sasaran." Katanya.

Selanjutnya Marmeam menjelaskan juga Tujuan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  bertujuan meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

"Pentingnya Ruang UKS dengan Aktifitas Nya, demi mendapatkan anak-2 sehat terkontrol kesehatan, dan untuk mendeteksi penyakit yang ada sama anak didik di sekolah" ujarnya.

Lanjut Marmeam, Bunda PAUD Aceh Timur dr.Maizarniwati Mahyudin yang juga istri dari PJ Bupati Ir Mahyudin, ikut mengontrol langsung ke PAUD yang ada di Darul Aman, sangat serius dan perhatian khusus untuk perkembangan Anak-anak, sakit dan sehat nya anak didik yang ada PAUD dan Juga pendidikan yang ada di Aceh Timur.

Dalam keterangannya saat kunjungan Bunda Paud Aceh Timur, dr. Maizarniwati Mahyudin berharap, "Setiap Anak wajib mendapatkan hak nya untuk Hidup sehat, Di ajar kan bagaimana cara untuk bisa menjaga diri nya tetap sehat selalu dan lingkungan yang bersih tanpa ada yang kotor serta mengenalkan sampah apa saja yang di buang ke Tong yang sesuai dengan warnanya, Supaya anak tidak buang sampah sembarangan, dan Contohnya lagi seperti cuci tangan sebelum makan, gosok gigi setelah bagun tidur, mandi pakai sabun, PHBS." Tutupnya.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.