Isi Acara Orientasi Mahasiswa Baru di STikes Darussalam, Wakapolres Lhokseumawe Bahas Tentang Kenakalan Remaja

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK diwakili Wakapolres, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM membahas tentang kenakalan remaja pada acara orientasi (pengenalan) kampus  untuk mahasiswa baru di STikes Darussalam Lhokseumawe,

Menurut pria nomor dua di jajaran Polres Lhokseumawe ini, di era digitalisasi dan globalisasi sekarang banyak sekali kenakalan remaja. Kenakalan remaja itu merupakan perilaku kriminal yang dilakukan oleh seseorang remaja atau kelompok di lingkungan masyarakat.

"Banyak kenakalan remaja dalam bermedsos ataupun menyalahgunakan media sosial, kita harus bisa melihat era globalisasi di jaman sekarang. Adapun yang terlibat dalam tindak pidana serius diakui sebagai masalah sosial," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Dedy Darwinsyah juga meminta kepada mahasiswa baru agar menghindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri. Teruslah belajar dan mengisi dengan kegiatan - kegiatan yang positif.

Kompol Dedy Darwinsyah juga menerangkan, kemajuan teknologi saat ini ibarat sebuah pisau bermata dua. Ingin digunakan untuk hal baik atau buruk, negatif atau positif, semua kembali kepada masing-masing. "Hanya kita yang tahu, maunya apa," jelasnya.

Hidup ini hanya sekali, kata Wakapolres, untuk itu berpikirlah sebelum bertindak, semua yang ada di sini punya sejarah baik yang positif maupun yang negatif, yang negatif kubur dalam-dalam.

"Kita harus berpikir dengan bijaksana dalam mencapai cita cita. Ingat orang tua, jangan terbuai dengan suasana atau era digitalisasi saat ini dan tetaplah belajar, belajar, dan belajar," pintanya.// Iqbl**
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.