Sambut 1 Muharram Ratusan Warga Aceh Timur Ikut Pawai Obor

Foto: Ilustrasi 

Kaberehnews.online | Aceh Timur – Ratusa warga Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur ikut pawai obor memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam.


Pawai obor itu mengusung simbol persatuan dan perdamaian dengan semangat kebersamaan demi kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang pernah menimpa negeri ini.

 
Dengan pawai obor yang diikuti anak-anak, remaja, dan desawa itu, suasana malam pergantian Tahun Baru Islam di Kecamatan Idi Rayeuk. Para peserta pawai obor, berjalan pelan beriringan dengan obor menyala di tangan kanan masing-masing.


Pawai obor ini merupakan suatu flashback atau mengenang kembali perjalanan Rasulullah Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang sangat jauh.


Hijrah dilakukan Rasulullah pada malam hari untuk menghindari kejaran kaum Quraish. Namun para sahabat setia mendampingi Rasulullah karena ada semangat jihad di jiwa mereka.


 
Fakrol menyatakan, selain mengenang momen Rasulullah saat hijrah, tujuan pawai obor ini juga untuk lebih merekatkan persatuan dan memelihara perdamaian sesama umat Islam serta mendorong semangat kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19.


“Dengan semangat kebersamaan dan perdamaian, warga meyakini akan dapat menangkal hal hal jahat,” ujar Fakrol. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.