HMI Cabang Aceh Timur Gelar Donor Darah


IDI rayeuk-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh timur  mengadakan aksi sosial donor darah di halaman mesjid agung darusshalihin,Kamis (28/11/2019)

Ketua HMI,Aceh timur Aris mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara rumah sakit Zubir Mahmud.

Lebih lanjut ia menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa agar sadar terhadap saudara-saudara mereka yang masih banyak membutuhkan darah.pangkas Aris.

Ketua pelaksana Riski juga mengatakan “Aksi ini digelar agar mahasiswa tidak hanya terjebak pada rutinitas belajar saja, akan tetapi supaya mahasiswa/i juga punya kepekaan sosial yang tinggi.

Stand donor darah yang digunakan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan tenaga medis dari unit transfusi darah sejumlah mahasiswa mengunjungi untuk mendonorkan darahnya,saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,mahasiswa/i, BEM STIS Dayah Amal,Senat perbankan Nusantara,  anggota DPRK Aceh timur dan sponsor yg telah mesponsori acara ini pangkas Riski.


Kepala unit transfusi darah RSUD Zubir Mahmud,Hasendra juga mengatakan banyak kalangan yang mau mendonorkan darahnya Namun tidak semua bisa mendonorkan darah karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti usia pendonor 17-60 tahun, berat badan minimal 45 Kg, temperatur tubuh antara 36,6 – 37,5 derajat Celcius, tekanan darah baik, denyut nadi teratur, kadar Hemoglobin yang baik dengan berat minimal 12,5 gram dan syarat-syarat lainnya.pangkas hasendra. (Aqbar,red)

0/Post a Comment/Comments